loading...

4/22/2015

PEMILIHAN UNTUK MCB UNTUK INSTALASI RUMAH

MCB atau miniature circuit breaker  adalah sebuah alat yang membatasi arus listrik dan sekaligus sebagai sekering pengaman dan juga sebagai pemutus ataupun penyambung arus listrik.
Mcb ada beberapa ukuran mulai dari 2 A,4 A,6 Adan seterusnya,dan mcb juga ada yang 1 fasa dan juga ada yang 3 fasa,yang tiga fasa di gunakan untuk listrik 3 fasa saja dan alat alat yang menggunakan arus listrik yang 3 fasa.di pasaran banyak sekali merk mcb dari yang termahal sampai yang termurah.
Cara kerja mcb,mcb sebagai pembatas arus,apabila penggunaan beban sudah melebihi kapasitas mcb maka mcb akan triff atau off.

Mcb sebagai sekering,apabila terjadi konsleting pada instalasi maka secara otomatis mcb akan triff/off dan memutuskan arus listrik yang mengalir.
Mcb sebagai pemutus dan penyambung,apa bila ada kerusakan pada instalasi untuk keamanan dan keselamatan arus listrik harus di matikan.
Dan untuk pengaman instalasi di rumah anda sebaiknya memilih mcb yang berkwalitas,dan menjamin standar keamanan,dan jenis mcb ini memang tergolong yang agak mahal.
ada juga di pasaran mcb yang harganya murah,dan mcb ini sangatlah tidak cocok untuk di pasang walaupun harganya murah karna isi dalam mcb jenis ini hanyalah kabel serabut dan fungsi mcb jenis ini hanyalah untuk pemutus dan penyambung saja dan tidak bisa triff klo ada konsleting listrik.
dan berikut adalah gambar isi dalam dari mcb yang baik
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan tentang mcb,semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan di sini