loading...

4/20/2015

HAL HAL YANG BISA MENIMBULKAN KEBAKARAN PADA INSTALASI LISTRIK

Ada beberapa hal yang bisa menimbulkan kebakaran dari aliran listrik,

1. karna terjadi konsleting listrik,sehingga menimbulkan percikan api yang berdekatan dengan bahan yang mudah kebakar.
2. sambungan pada instalasi listrik yang tidak sempurna,sehingga setiap ada beban listrik yang mengalir sambungan tersebut terus menerus akan menimbulkan pecikan api,dan sambungan yang kendor tidak bisa membuat protek/terputusnya pada fuse/mcb
3. penggunaan stop kontak yang menumpuk,karna stop kontak yang menumpuk tidak mampu menahan beban yang mengalir sehingga stop kontak akan menjadi panas dan terbakar.
4. instalasi pada panel listrik yang tidak sempurna,pemasangan pengabelan pada mcb tidak kencang/kendor sehingga mcb tersebut akan terbakar dan menimbulkan api.
5. instalasi pada KWH meter pln yang tidak sempurna,didalam Kwh meter terdapat terminal/sambungan antara kabel milik PLN dan kabel unuk instalasi rumah,bila sambungan pada terminal tersebut kurang kencang akan membuat terminal akan panas dan meleleh,mengakibatkan terjadinya shot antara kabel SR pln dan body kwh,mengakibatkan ledakan yang menimbulkan bola api.
6. adanya pencurian arus listrik milik PLN,dengan sambungan yang tidak sempurna,misalnya dengan cara di paku pada kabel SR,dengan cara dililit pada SR yang tidak memenuhi standar keamanan,apabila terjadi konsleting listrk bisa menimbulkan ledakan dan bola api.

UNTUK LEBIH DETAIL KLIK GAMBAR DI SAMPING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan di sini